Juara Biogreen
Khusus Perikanan Dengan Teknologi Juara

quote

Budidaya Udang Vaname perlu secara intensif memperhatikan dinamika KUALITAS AIR perharinya. Penggunaan benur sehat, pakan berkualitas dan sumber daya manusia yang terlatih.
WWF INDONESIA

Fungsi Teknologi Juara pada Budidaya Tambak

ENZIM UDANG VANAME

Budidaya udang vaname tanpa pakan & padat tebar.

Mengoptimalkan serapan pakan buatan pada pertumbuhan udang sehingga pakan akan lebih optimal Menjaga kualitas air secara rutin dengan melakukan pengolahan material dari sisa pakan dan kotoran dari udang yang ada di dasar tambak. Sisa pakan dan kotoran akan menyebabkan adanya pembusukan yang akan meningkatkan kandungan amoniak pada tambak yang dapat menurunkan kualitas air.

Menu utama

cara hindari kematian udang vaname
kincir tambak

Enzim udang vaname.
Kami mencoba merombak material organik (protein, Lemak, karbohidrat, dll) tersebut menjadi gugus pendek yang nantinya dapat di konsumsi ulang oleh udang atau sebagai makanan bagi pakan alami bagi pertumbuhan udang. 

Pada proses perombakan diatas akan muncul kenaikan jumlah ammonia, perlakuan konvensional biasa orang cenderung membuat bioflok tanpa menyelesaikan proses dimana ammonia
hanya di rubah menjadi nitrit yang masih merupakan racun bagi lingkungan perairan.
Kembali ke menu utama

Enzim Udang Vaname
Kami membuat pengolahan tersebut menjadi tuntas dengan merubah nitrit menjadi nitrat, N2 dan H2O. Udang sangat rentan dengan perubahan suhu, pH dan kualitas air yang cukup besar. Untuk itu kami mendesain produk kami agar dapat menjaga stabilitas kondisi lingkungan tambak (air, mikro organisme, tanah) agar tidak terjadi fluktuasi yang tinggi agar udang akan optimal pertumbuhan, sistem imun udang dan menekan angka kematiannya. 

Budidaya Udang

Kami mengembangkan produk organik yang merupakan gabungan dari prebiotik, probiotik, enzym dan substrat yang kita desain agar dapat mengkondisikan lingkungan perarairan tambak agar dapat menunjang lingkungan tumbuh udang yang baik.
Sampah organik dari perairan tambak yang berasal dari sisa pakan, feses, moulting akan dengan cepat dapat di degradasi agar tidak berbahaya bagi lingkungan perairan tambak.

Faktor eksternal yang dapat berpengaruh bagi kelangsungan tumbuh udang akan kita desain agar dapat kita kontrol dalam range yang aman buat pertumbuhan udang.
Sistem padat tebar air secara kapur pertanian kg ha benih udang cara budidaya udang vaname panen udang hasil panen salah satu cara untuk sistem imun udang berenang melawan arus dosis pakan kondisi air

cara menghindari kematian udang vaname

Juara Udang

Kami mengembangkan produk ramah lingkungan (organik) untuk perbaikan kualitas air dan lingkungan tambak agar di peroleh hasil yang optimal.

Produk kami terbuat dari beberapa jenis enzym beserta substrat spesifiknya yang mengoptimalkan kerja enzym, chellate, garam alkali dan vitamin yang dibutuhkan.

230px-Purine_Nucleoside_Phosphorylase
grafik pertumbuhan

Enzim

Enzim adalah biomolekul berupa protein yang berfungsi sebagai katalis (senyawa yang mempercepat proses reaksi tanpa habis bereaksi) dalam suatu reaksi kimia organik.[1][2] Molekul awal yang disebut substrat akan dipercepat perubahannya menjadi molekul lain yang disebut produk. Jenis produk yang akan dihasilkan bergantung pada suatu kondisi/zat, yang disebut promoter. Semua proses biologis selmemerlukan enzim agar dapat berlangsung dengan cukup cepat dalam suatu arah lintasan metabolisme yang ditentukan oleh hormon sebagai promoter.

Enzim bekerja dengan cara bereaksi dengan molekul substrat untuk menghasilkan senyawa intermedia melalui suatu reaksi kimia organik yang membutuhkan energi aktivasi lebih rendah, sehingga percepatan reaksi kimia terjadi karena reaksi kimia dengan energi aktivasi lebih tinggi membutuhkan waktu lebih lama. Sebagai contoh:

X + C → XC (1)
Y + XC → XYC (2)
XYC → CZ (3)
CZ → C + Z (4)

Fungsi Dari Enzim Juara

Merupakan salah satu enzim hidrolase yang termasuk dalam Operon ara yang berfungsi untukmempercepat reaksi konversi dari galaktosidamenjadi galaktosa, seperti laktosa menjadimonosakarida yaitu galaktosa dan glukosa.
Perawatan, control, pencegahan dan perbaikanpenyakit. Dengan kondisi gejala sebagai berikut :
– Pencegahan gas, kembung dan tidak nyaman
– Insuficiensi pankreas

• Berfungsi untuk mengurai ikatan glikosisdik beta
• Selulase memecah molekul selulosa menjadi
monosakarida (“gula sederhana”) seperti betaglukosa, atau polisakarida dan oligosakarida yang lebih pendek (“gula sederhana”)

• Bio konversi lignosellulosa menjadi gula
dan etanol
• Memecah hemisellulosa
• Meningkatkan serapan pakan

Fungsi utama dari enzim amilase untuk memecah
pati (dari polisakarida) , yang menghasilkan gula
sederhana seperti fruktosa, maltosa, glukosa dan
dekstrin

• Memecah protein menjadi molekul
yang lebih sederhana, seperti menjadi oligopepti da
pendek atau asam amino, dengan reaksi hi drolisis
pada ikatan peptida
• Pembentukan asam amino yang akan diserap
oleh tubuh
• Meningkatkan imunitas

Phospatase adalah enzim yang membuang
gugus fosfat dari substratnya dengan Menghilangkan drolisis asam fosforat monoester.

ß-1,3-glukanase dinyatakan sebagai komponen
penting dalam mekanisme pertahanan mela
wan pathogen (Kauffmann et al.,1987; Mauch
and Staehelin 1989; Linthorst,1991;
Cordero et al., 1994)

• Berfungsi untuk mengurai ikatan glikosisdik beta
• Selulase memecah molekul selulosa menjadi
monosakarida (“gula sederhana”) seperti betaglukosa
, atau polisakarida dan oligosakarida
yang lebih pendek (“gula sederhana”)

“ Prebiotik merupakan bahan makanan yang tidak dapat dicerna dan mempunyai efek yangmenguntungkan inangnya (Daud et al., 2007). Prebiotik yang paling potensial umumnya didapatkan dari turunan karbohidrat.
Mano-oligosakarida dapat dimanfaatkan sebagai nutrisi khusus untuk tumbuhnya probiotik seperti Bifidobacterium sp dan Lactobacillus sp”

Dosis Pemakaian Untuk pakan

HARIKETERANGANDOSIS
0 – 1 BulanUdang masih sangat rawan8cc/kg pakan
1 – 2 Bulan10cc/kg pakan
Diatas 2 Bulan12cc/kg pakan

Dosis pemakaian produk pada lingkungan
(air tambak) disiramkan rata

HARIKETERANGANDOSIS
Sebelum Tebar saat air masuk
sekitar 40 – 60 cm
400cc-600cc /100 m2
0 – 1 bulanUdang masih sangat rawan300cc /1000m2
1 bulan keatas400cc-600cc /1000m2

padat tebar, probiotik udang, pertumbuhan udang, air secara, kapur pertanian, kg ha, benih udang, cara budidaya udang vaname, panen udang, hasil panen, ramah lingkungan, salah satu cara untuk, sistem imun udang, berenang melawan arus, dosis pakan, kondisi air